Cara Maen PS1 di PC Lebih Maksimal

Neh saia maw berbagi kesenangan dengan fembaca sekalyan. Kebetuwlan saia sedang seneng maen PS1, coz nostalgya benget ! Bagi fara kamoe2 iang maw maen gem PS1 di Kompie bisa memakai emulator. Di sini saia ingin memberikan referensi tentang setingan terbaik untuk emulator PS1. Yang dibutuhkan:

1. Enhanced Emulator ePSXe v1.6.0.

Kamoe2 dafadh mendonlotnya di www.epsxe.com . Ataw langsung ke ePSXe v1.6.0

2. Bios PS1.

Neh saia ngasih biosPS1nya yang latest version ’en diperkirakan akan meningkatkan tingkat froses emulasi menjadi terbaik.

Dafadh didonlod di sini. BIOS PS1 scph7502.bin (ekstrak pake winzip)

4. Iang fasti CD PS1nya.

5. Nero CD Tools ataw sejenisnya. Alternatifnya bisa dengan CDBurnerXP

Ini untuk buat file image. File image tu artinya file satu CD dikompres dan disimpan ke dalam harddisk. Dafadh disimpan sebagai file ISO ato NRG. Jadi nggak bikin rusak CD ato DVD.

6. Daemon Tools.

Neh biar lebih cepat frosesnya. Dengan memakai file image tadi iang udah dibuwat, dafadh membuat CD virtual.

7. Game Pad.

Byar makin extrim.

Neh sekarang setingannya. Saia memakai ePSXe versi iang tersebut di atas, sehingga pluginnya sudah disediakan. Setingannya tergantung pluginnya. Kalo maw lebih bagus lage dafadh mencarinya di Internet, mudah koq. Tetapi lihadh juga kompetibel gak dengan biosnya? Ada tiga unsur plug-in iang diperlukan : video, sound dan CDROM. Setingannya ialah sebagay berikut :

1. Untuk video plugin filih : P.E.Op.S. Soft Driver 1.8. Lebih tinggi versinya lebih baek, untuk plugin iang laen juga begitu (sebaiknya setinggi-tingginya).

2. Untuk sound plugin filih : ePSXe SPU core 1.5.2. Lebih tinggi versinya lebih baek, untuk plugin iang laen juga begitu.

3. Untuk CDROM plugin filih : SaPu’s CD-ROM Plugin 1.0. Lebih tinggi versinya lebih baek, untuk plugin iang laen juga begitu. So kesimpulannya, plug-in memfunyay fengaruh tinggi terhadaf kwalitas game.

4. Tuk BIOS cari bios iang udah didonlot tadi : scph7502.bin.

5. Tuk pengaturan stik PSnya filih : Config => Game Pad => Pad 1 (bisa pake keyboard ato gamepad) ato Pad 2 (untuk pad iang laen tuk maen dua).

img1

6. Kalo CD udah di buat jadi file image, buka Daemon Tools. Klik kanan ikon traynya, Virtual CDROM => Device 0 : => Mount Image => Cari file image tadi.

7. Sekarang singkirkan segala disk iang ada di CDROM/DVDROM kamoe. Lalu di ePSXe klik file => Run CDROM. Selamat bermain. Kalo ada iang kuwrang jelas tolong tanya.

Referensi : Untuk lebih mendetail mengenai setingannya silahkan ke link http://rizkivmaster.wordpress.com/2008/03/17/detailed-about-ps1-emulator/ . Dan untuk cara membuat CD Image lihat di http://rizkivmaster.wordpress.com/2008/04/21/detailed-about-creating-image-cd/ Semoga bermanfaat.

About rizkivmaster

deep cold person with a noctural background

Posted on Sunday, 16 March 2008, in Artikel, Komputer, Programming and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 108 Comments.

  1. mas kok video saya kosong terus no 4 itu ap sich gak ngerti cara jalanin programmnya ?
    tolong mas lebih simple kalau bisa di praktekan pake gambar

  2. @billy
    Bung bisa lihadh di halaman Detailed About Emulator. Semoga dapat membantu. Btw thanx atas kunjungannya.

  3. Eh bukannya buat main PS1 di PC ada applikasi:

    VGS = Virtua Game Station

    tidak perlu setting apapun,tinggal masukan CD Game PS1…MAEN DEH.
    Tp denger2 ePSXe emang paling bagus sih.

    Terima kasih atas masukannya en informasinya. Saia baru denger vgs. Hmm… fengen coba neh. Tapi di sini ulasannya ditambahkan bagaimana agar bermaen ps1 nggak pke cd lagi. Coz kita takutkan klo pake cd trus, cdrom-nya bs rusak ato makin lambat bacanya.

  4. oi…
    leh nanya…
    koq dah dapet emulatornya tapi pas videonya gak bisa dikonfigurasi??
    itu kenapa ya??
    jadi gak ada pilihannya gitu..
    blz..

    afa oi… (olang balek nyahut)
    Hmmm. Mungkin hal seperti gitu saia tidak pernah mengalaminya. Apakah plugin video tsb bisa mengeluarkan option tergantung juga. OK, Kita fokus ke jalannya emulator. Jika plugin yg anda maksud d’tes dan lancar digunakan dalam emulator, artinya tdk ada masalah dan sengaja tidak memerlukan perubahan konfigurasi dan akan kemungkinan berjalan baik di semwa pc. Tetapi jika juga mengalami eror, artinya memang plugin itu tidak sempurna dibuat.

    Saia menyarankan tuk menggunakan plugin video lainnya. Hal ini juga sama jika ada masalah lainnya dgn plugin sound maupun CDRomnya. Saia memakai video plugin P.E.Op.S. Soft Driver 1.8 dan berjalan lancar di PC saia dan itu justru merupakan satu paket dgn epsxe. Anda dapat mencari berbagai plugin tuk epsxe di ngemu.com. S’moga bermanfaat. Salam Kenal.

  5. untuk bios selama ini saya pake yang lama please yaa bagi-bagi ke padaku oke

    Biosnya tlah saia sediakan dalam artikel ini, dan menurut saia, bios tsb masih merupakan yg terbaru, dan selama ini tidak ada masalah dgn kompatibilitasnya

  6. wah makasih banget ya emulatornya

  7. video plugin nya kok kosong ya?
    trs kalau ga pake NEro bisa ga?

    Sbelumnya saia mohon maaf kepada smwanya klo paket instalasi epsxe dari epsxe.com dikatakan sudah lengkap. Jadi, saia sarankan untuk mendonlot plugin dari ngemu.com tuk mengisi plugin yg blom ada.
    @bung Romy, pemakaian nero di atas hanya berupa asumsi, tidak diharuskan memakai nero, dapat memakai software Disk Burner lainnya yg mungkin anda ketahui yg mampu membuat file image dari CD seperti tipe file ISO, NRG, MDS dll. Dan software2 disk burner tsb tersebar gratis di Internet, silahkan googling.

  8. oooh gt ya…
    btw,gw mo nanya.. gw da bs plugin nya, trs koq kl maen PSX nya layar nya kecil di tengah2 komp?
    harus nya1 layar komputer kan? mohon bantuan nya…

    Setingan video plugin anda masih dalam mode window. Pengaturan mengenai bagaimana agar fullscreen tergantung dari plugin yg anda dapatkan. Tetapi pada umumnya setiap configuration dari plugin tsb mempunyai pilihan fullscreen. Jadi anda tinggal buka konfigurasinya lalu cari pilih fullscreen. Misalnya anda memakai plugin Pete’s video. Pada configurationnya akan tampil pilihan seperti fullscreen atau window mode. Contoh lihat di link ini
    Pete’ Video Plugin Fullscreen Config
    S’lamat mencoba

  9. ooh gt.. thx ya..
    gw mo nanya jg nie.. tentang pake nero nya.. gw kan dah pencet GO.. tp koq ga bs ya.. malah ada tulisan “Illegal mode for this track” gw bingung nie.. padahal gw dah dapet NERO nya.. gw dah ikutin semua petunjuk lu buat bkin file image itu.. mohon di bantu..
    gw cb di rumah temen gw jg gt.. illegal mode for this track. T.T
    kabari secepatnya.. thx b4.

    Saia blum pernah mengalami error sperti itu. Tetapi dari sumber, saia mendapatkan bahwa eror “Illegal mode….” disebabkan oleh CD rusak/tergores, beberapa sektor dari CD tak dpt dibaca, CD diCopy Protected atau ukuran harddisk tidak dpt menampung lg. Jika tidak bisa, anda dpt mencoba CD Burner Image yg lainnya. Trima kasih.

  10. waduh..
    bung bs cariin CD burner lain nya ga? terus bung rizki ksh tau cara pake nya.. soal nya gw ga gt ngerti pake CD burner gt.. mohon bantuan nya.

    Saia sudah siapin alternatifnya, silahkan anda gunakan CDBurnerXP yg gratis bisa didapatkan di http://www.cdburnerxp.com. Dan caranya ada di artikel saia ini
    Alternatif membuat ISO
    S’moga Berhasil

  11. thx y.. tar gw cb bs ato kga…
    bung kuliah dmn?

  12. bung riski… T.T
    gw dah bs CD burner nya… tp koq psx emu nya ga bs baca sih..gw dah run CDROM.. tp malah layar item aj trs.. ga ke baca..gmn ni? masalah lgdeh. huhuhuhu
    mohon bantuan nya..

    Bung pake plugin CDROM apa? En Apa game yg dicoba ini sama dg game yg dipakai waktu bung dapet error di Nero kemaren (maksudnya yg dibuatkan imagenya)? Jika ya, maka kemungkinan besar CDnya mengalami rusak fisik, jika tidak coba game ini dibikin imagenya pake CDROM kompie lain, coz kemungkinan besar masalahnya dari CDROM (termasuk driver en service windowsnya).
    Mengenai mengapa saia bilang rusak fisik? karena menurut saia, kedua masalah ini berakibat dari sebuah masalah yg sama, yaitu kerusakan fisik kepingan sehingga CDROMnya gak sempurna membacanya en khususnya bagi Nero, akan menganggap CD itu gak bagus kondisinya tuk diproses.

  13. ga koq… ni game yg berbeda..
    kl copy pake CD burner nya emang bs.. cm ga bs di baca aja sama psx emulator nya…
    apakah plugin CD rom nya harus di configure jg?

  14. Apa plugin video nya yg cocok utk memainkan game di ePSXe dlm file .ngr hasil burn Nero? sdh saya coba ga bisa dmainkn. Trims tolong jwb k email saya
    irfantfq@gmail.com

  15. @irfan
    Pada dasarnya untuk semua plugin memang sama untuk semua kondisi, memang beberapa kasus sering terjadi error karena ada kekurangkompatibelannya antara unsur hardware dengan software.
    Tetapi untuk plugin video yg stabil, ada 3 last release yg terkenal dan terbaik.
    coba buka :
    http://www.ngemu.com/index.php?action=post&id=2292

    Bisa dicoba satu per satu.

  16. mas maenin ff9 d epsxe tuh gmana??kan 4 disc tuh apa bisa saveannya nyambung k disc 2 ato 3 ato 4??trus gw punya yang namanya plugin install.. yg isinya ad 90 plugins. itu apa ada bedanya??

  17. Untuk menyambung disk ke disk coba baca di link :
    http://forums.ngemu.com/epsxe-archive/17848-ffix-cd-changing-unable-enter-disc-2-a.html

    Saia belum pernah mendengar plugin installer. Tetapi yg pasti, epsxe emulator membutuhkan plugin, dan jika installer yg anda maksud mendukung epsxe, plugin yg ke-90 akan tersedia dalam sekejap dan siap dikonfig. Tak ada bedanya antara plugin installer dgn plugin yg secara tunggal dimasukkan, hanya saja installer tsb akan bekerja secara otomatis sehingga anda tidak perlu mengekstrak zip atau mengcopy lagi.

  18. OM..om .. disini q mau nanya tentang pembuatan *.nrg nya dari CD yg isinya 700 MB bisa dikompres atau dijadikan image menjadi ukurannya 200-an MB di dalam harddisk.. bisa di detail gak caranya? sebab q bikin dari nero 7 essensial hasinya tetap sama dengan isi CD. please … jawaban bisa di email : masagus2000@gmail.com

  19. mungkin saya orang yang awam saya mau nanya bagai mana caranya supaya kompatibel dengan bios, dan bagaimana cara membuat cd virtual? plis d jawaw ya……

  20. Om pas saya mau plugin cdrom,kan kata om mendimg pake SaPu’s CD-ROM Plugin 1.0,,nah pas saya pilih,trus disitunya suruh di config dulu,,configure yang benernya gmana?kaya driveselection,interface type,read mode,caching level dan cache sizenya?

  21. @Adhiet
    Hmmm, kamu blum ngerti SaPu.
    Coba pake P.E.Op.S. CDR Driver 1.4. Pluginnya lumayan mudah. Caranya:
    – Klik Config. Pilih bagian OSnya “Interface”. Pilih drive yg mau dipake, tp berhubung cuma mau pake virtual aja jd g perlu diubah jadi langsung pilih aja “Try Auto Detection”. Klik Ok. Yg penting jgn lupa virtualisasinya ya…

  22. @ticklus
    Dalam jangka waktu dekat ini saia akan sgera meringkaskan tutorial ini. Terima kasih.

  23. mas, klu mau maen ps1 dikomputer pake joystick yang biasa aku pake buat game pc ko ak ke detect ya sama sekali.padahal buat maen game pc ma GBA juga gpp. mank harus pake joystick nya Ps yach? plizz bantuannya yah, klu pake keyboard mo maen Winning 11 soccer, aduhh.. kalah mulu.

  24. @supriadi
    Kalo untuk maen di PC kayaknya ndak mungkin pake stik PS, soalnya dari slot tidak tersedia dan malah tidak didukung secara hardware maupun software. Maka secara hierarki, kita memang memakai USB Gamepad.
    Coba test apakah padnya berfungsi pada windows. Cara ngetesnya:
    Windows XP
    1. Pastikan pad terpasang benar.
    2. Buka Control Panel, lalu Game Controller
    3. Terbuka jendela baru, kalo padnya terdeteksi, maka kesalahannya akan ada pada gamepad itu sendiri. Jika terdeteksi, tetapi tidak bisa digunakan di emulator, maka masalah berada pada plugin emulator. Berhubung plugin yg tersedia sgt banyak, dan saia jg tidak tahu plugin yg anda pakai sekarang. Sebaiknya dikonfigurasi ulang. Jika tidak bisa juga, cobalah dengan plugin lainnya.
    Terima kasih.

  25. GMNA cra membuat file image dgn menggunakan nero??????????
    terangin secara detail y!!!!!!!!

  26. Podo wae, tetap aja lebih enakan di ps, sih. Toh isi tetap pake CD, muha! Lagian pake TV… Lebih gede gitu dari monitor komputer…
    Lagian ga cuman pake ePSXe aja kok! ePSXe punya banyak kelemahan:
    1) banyak game yang hang.
    2) aturan videonya rumit.
    3) FPSnya bisa terlalu cepat (ini kayaknya malah bisa jadi kelebihan, muha!)
    4) ada cheaternya! PEC (Playstation Emulator Cheater, kira2 begitulah…) namanya, semacam gameshark gitu (ini juga kayaknya bisa jadi kelebihan, muha!)
    Kalo mau yang lebih bagus ada PSFin namanya, muha! FPSnya sama kayak di PS1 aturan BIOSnya ga rumit, tp biasanya ga dapat biosnya jadi bisa copy dari BIOS ePSXe, muha!
    Tp masalahnya ga ada cheaternya… T_T
    Kalau mau nyari di Google beserak, kok!

  27. saya baru pinjam dvd winning 9,setelah sy install blm bisa di mainkan
    wrong insrted disc gitu klo di jalankan.
    gmn ya cara instalnya?

  28. ajarin donk dari pertama sambil download

  29. saya telah mengikuti semua petunjuk dari anda…
    pada saat mengklik 2x epsx, kmudian komp saya muncul tulisan error
    “WGL Not Found”
    Itu artinya apa?
    Apa solusinya?

  30. hhhmmm…..
    klo bisa diupload dan dijadikan satu aja file’nya (epsx dg cheatnya) yang sudah terpogram…
    jd saya biar memudahkan….semua orang…
    hehehe….
    thx…very much…

  31. kok pada saat aq main pakai cd virtual yang tampil malah layar hitam di monitor……
    gimana caranya agar aq bisa main dengan cd virtual ?
    plugin2 apa aja yang dibutuhkan ?
    dan dimana aq bisa mendownload plugin itu ?

    Thank’s

  32. stelah komplit semua… kenapa pas mau mainin kaset ps1 kok game nya jadi cepat semua???? loadingnya aja cuma hitungan 2 detik… eh pas mau main kaset winning main bolanya jadi cepaaaaattttttt.. baaaaaaaangeeeeet… tolong pencerahannya dong. n dimana bisa download gratis nero versi 6 itu. bisa ga di windows vista? terima kasih atas jawabannya

  33. Mohon maaf kpada semuanya karena semua pertanyaan baru saya sempat jawab hari ini. Berhubung karena saya sedang banyak tugas. Terima kasih kepada kawan2 yg masih bersabar menunggu kabar dari saya :P
    Baiklah akan saia jawab satu per satu.

    @tehpoci
    konsol PS1 hanya menggunakan CD, tidak menggunakan DVD. DVD hanya digunakan untuk PS2. Jikalau itu yang anda maksud DVD yg berisikan game PS1, maka ada baiknya divirtualisasi. Tetapi tampaknya akan sulit.

    @3d1_brokoli
    @welly
    Maaf, tutorialnya sudah jelas dan file2 yg dibutuhkan telah tersedia. Silahkan mencobanya.

    @welly
    Apakah BIOS sudah ditempatkan di folder pluginnya? Pastikan BIOSnya terlebih dahulu sudah ada.

    @Aditya
    Link tutorialnya sudah tersedia di atas. Selamat mencoba.

    @bernhard
    Anda harus membatasi/limit FPSnya di seting konfig plugin Graphic/Videonya. Rata-rata orang menggunakan 50fps.

  34. om, kenapa saya gak bisa maen pake joystick,
    padahal joysticknya gak ada masalah…

    Kenapa Yah????

    Kalo bisa satu lagi neh,
    kenapa amulator ps2 saya gambarnya seperi goyangan patah”, bergeraknya cuma skali…skaliii…dan skaliii,,,,,????

    Tolong dijawab yah…
    makasih…

    (kalau bisa dibalesnya ke imel ajah)

  35. Saia asumsikan stik anda bekerja dengan baik di Windows, maka kemungkinan plugin joysticknya bermasalah, coba dikonfigurasi kembali, jika masih bermasalah gantilah dengan plugin lainnya, dapat di donlot bebas.
    Goyangan patah akibat dari konfigurasi video pluginnya. Saia asumsikan anda menggunakan Pete’s video plugin, Pilihlah pilihan FPS yang standar atau secara manual anda seting Frame Limiternya antara 30 sampai 40 fps (tergantung kemampuan komputer anda).

  36. kk, kok di confrig > video aq kosong sih? kasih tw donk gmn biar ad. aq uda baca brulang x di detailednya tp g ad jlsannya. Tolong kasih tw la. Aq g sabar lg ne kk mw main game ps1 di laptop aq. Aq mainnya pk laptop ad pengaruh y? ato gimana. kasih tw plss. Mohon krja samanya. tq

  37. Izin copy bang..

  38. aq mw nanya neh. pas epsxe v.1.6.0 q download koq video plugin-nya koq ga da, jdi kashi tw ga

    gmana cara nyari-nya and cara download plugin terbarunya,! Oh yah aq lpa kayak mana seh buat

    cheat di emulator, ntar balas yah di andre.

    freezze@gmail.com

    thx

  39. mas download P.E.Op.S. Soft Driver 1.8 nya dimana sich???

  40. tlg yg mengerti tentang emulator dan bios tolong jelaskan dan kirim link donload nya k sn: goqiel_abis@ymail.com

  41. WOI TEMAN2 YANG BLUM TAU BAGAIMANA CARA MENGGUNAKAN,MENYETING, DAN BERBAGAI MASALAH KHUSUSNYA VIDEO PLUGIN YG KOSONG GK AD ISINYA KLO MAW NIH W PUNYA ePSXe PALING LENGKAP,PALING GAMPANG,JANGAN KWATIR DEH POKOKNYA KLO GK BISA TANYA” PENJELASAN BAGUS LO DENGAN GAMBAR,DAN CARA MENYETINGNYA DGN GAMBAR JUGA JD LEBIH GAMPANG D MENGERTI,COZ W DAH BERHASIL KIRIM AJA KE EMAIL W YAITU :pujay.cobain@yahoo.com —————-

  42. Koq VGS klo di pke lama macet ya…

  43. kk klo gw sih kompinya kan pake cd rom , nah itu caranya copy file yg ada di cd itu gmn?
    pake nero ?
    masi bingung gw ….
    maklum amatir an

  44. bos kalo dari cd/dvd di compert jadi .nrg ato .iso, terus kalo dari .nrg ato .iso menjadi file semula yg sebenarnya di cd/dvd bisa ga?

  45. Bung rizky,
    mau tanya nich,
    gwakn punya isonya final fantasy 9 disc 1,
    tp kok pas gwa mainin agak jauh kok malah macet,
    trus gwa coba pake kasetnya jg sama,
    kira2 knapa ya bung rizky?
    Tlg kirim k email gwa ya,
    thx

  46. Ky apakah memepengaruhi kecepatan kalau memainkan ps emulator pake cd yang langsung dari cd room dengan yang sudah dikompres dan dicopy ke hardisk ?

  47. Ky, mo nanya lagi neh, , ps emulatornya kan udah jalan, tapi lambatnya minta ampun, padahal resolusinya udah di rendahin. ?

  48. Pny Q video pluginx koe kosong gmna nie ?? Mohon solusix plizZz. . .

  49. sial aku pengen maen game kesenengan game ps1 yang dulu ngga bisa²….ada cara lain ngga buat jalanin game PSX yang lebih gampang….misalkan tinggal di run aja atau tinggal di instal aja….pake emulator ngga pernah bisa…maklum gaptek… ^_^”

  50. mas,klo gak pake cd gitu bs gak,maksudnya program ps1nya/game ps1nya kita download dr internet

  51. dimana bs downlot plugin nya bro……
    kasi tw donk, aku pakek emulator epsxe 0.1.7 ………………
    pengen banget nie pakek joystick……………………………..
    ………………………..
    ,../,/,./.?. tolong kasi tau………..

  52. thank…!saya akan mencobainya, saya penggemar berat ps juga. hehehehe

  53. Om saya udah coba saran dari om
    1. membuat image “.ngr”
    2. instal Daemon tool
    3. Eject CD PS1 dari CD/DVDR
    4. mount “.ngr” ke virtual CD/DVDR
    5. Setting Bios, Video, Sound, CDR di epsxe160 sesuai saran om
    6. Run CDR di epsxe160
    Okehh..ini masalahnya pada saat “RUN CDR” dalam epsxe160
    hanya tampil “Black Screen”

    Spec Computer saya
    Processor P.IV 1.80 Ghz
    Display Nvidia GForce MX440 32.0 MB
    Sound SB Live Audio 9400
    RAM 256 M

    mungkin kah om, spec compu saya emanga tak memadai..
    maklum om compu wasiat milik orangtua saya?
    TOLONG SAYA OM !!! BAGAIMANA SAYA BISA MAIN PS1
    DI PC. SOALNYA KLO KE RENTAL SUKA DIMARAHIN IBU SAYA…

  54. Om saya udah coba saran dari om
    1. membuat image “.ngr”
    2. instal Daemon tool
    3. Eject CD PS1 dari CD/DVDR
    4. mount “.ngr” ke virtual CD/DVDR
    5. Setting Bios, Video, Sound, CDR di epsxe160 sesuai saran om
    6. Run CDR di epsxe160
    Okehh..ini masalahnya pada saat “RUN CDR” dalam epsxe160
    hanya tampil “Black Screen”

    Spec Computer saya
    Processor P.IV 1.80 Ghz
    Display Nvidia GForce MX440 32.0 MB
    Sound SB Live Audio 9400
    RAM 256 M

    mungkin kah om, spec compu saya emanga tak memadai..
    maklum om compu wasiat milik orangtua saya?
    TOLONG SAYA OM !!! BAGAIMANA SAYA BISA MAIN PS1
    DI PC. SOALNYA KLO KE RENTAL SUKA DIMARAHIN IBU SAYA…
    TOLONG BALAS KE EMAIL SAYA OM!!!

  55. saya sudah punya tapi kalau dijalankan gambarnya bisa bergerak sangat cepat.tolong ya

  56. Aku mau nanya kok waktu run cd-rom/iso keluar missing render-texture extension dan no pixel format available, tolong bantu ya.

  57. Mau nanya ni video plugin ma Cd rom plugin kok gak ad plihan sprti diatas pa pc q yg gak suport???
    Kritria pc yg bisa dgunkn sprti pa c??

  58. mas kalo game nya dapet donload
    terus pengen di burning
    gimana utuh caranya…?
    hhe
    thx

  59. mas semuanya dah saya coba trs yg tampil cuma berupa demo nah kl ukuran window diperkecil br bisa tlg solusinya via email ya mas trm ksh.

  60. AssKuM..

    MaS GmNa SeH CaRa BuAt FilE IsO GaMe Ps 1

    GinI Aq kN uDaH DoWnloAd GaMe NyA Pke BiT ToRrEnT..
    Pe Qu MsiH BiNguNg Cara BurnInG NyA GmNa..
    ApkaH HrUs PkE File IsO?

    TpE GmNa CaRa?

    MhoN BnTuAnnYa Ya MaS..

    Wassalam..

  61. mas cara burning iso l cd gimana ya mas ya?? trus dari cd ke iso caranya gimana juga…

    thx

  62. bung kok ane maen emu ps1 kok cepet banget.

  63. TOLOOOOONGGGG…….!!!!! SAYA BINGUNG SAYA DOWNLOAD ISO DARI GOOGLE. GAME PS 1. TAPI HASILNYA PAS DI EXTRACT TIDAK DALAM BENTUK ISO, BIN, ATO IMG. DAN ITU NGGA BISA BUAT MAEN PS. TOOOLLLLOOOOONGGGGG…..!!!!!

  64. Numpang tanya. pada saat saya coba game granturismo kenapa gelap semua ya? awalnya sih ada gambar terus pas mulai masuk video mulainya. langsung gelap. itu kenapa ya?

  65. @fadhil: Menurut kata Jusuf Kala. Lebih cepat lebih baik. hehehe… itu setingannya ada yang harus diganti
    1. Pilih Config
    2. Pilih Video
    3. Pilih Configure
    4. Pilih Nice di Default Setting
    5. Pilih OK

    Dicoba lagi. kalo berhasil kasih tau gw ya.

  66. alo bos..
    saya udah coba semua tutorial dari anda dan alhamdulilah saya bisa mainkan ^_^

    cuman itu kog tampilannya cepet amat ya..
    gimana ya cara supaya tampilannya ga cepet² amad???..
    terus kalo mau mindahin data dari memory card ps ke komputer, caranya gimana ya??..

    segitu aja dulu pertanyaan dari gw..
    kalo ada yg tau tolong di jawab donk..
    tenkyuuuu ^_^

  67. denger2 bisa donlod gem psi di doperoms ya?

  68. HEI… BIASA AJA DONG NGONONGNYA…………..

  69. kalo mau donlot daemon tools dimana ya….

  70. kok, epsxe milik q gk bisa d buka knp ya. mohon balas ke emil saya cekocharlis@yahoo.co.id

  71. aku bingung dnegan tutorialmu
    bahasanya bikin mumet
    pantes banyak yang gak paham :(
    alay banget si

  72. nice info gan… thanks….

  73. bro aq udah nyoba download bisa bro pas maen game Legend of dragon tapi kok hang di awal pas ketemu naga ijo bro gimana caranya??????? thank’s for imfonya

  74. aku mw nanya nich,,,
    cara ngompres CD nya gmana,,,
    tolong diberitahu caranya,,,
    trimz,,,

  75. mw nanya nih bagaimana yah caranya membuat cd ps1 jadi iso

  76. makasih ya atas informasinya, moga2 akan ku coba informasinya
    sekali lagi makasihya sebanyak2 nya atasa informasinya

  77. cra menaruh biosnya gimana
    katanya tidak ada bios pas akan bermain
    padahal kan udah ko dapetin tu bios
    tolong dong
    blzzzzzzzzzzzzzz
    0:)

  78. Mas, itu saya uda set semua.
    untuk video sya paka softdriver 1.17, sisanya sama semua.
    dan saya gak pake daemon tools, saya langsung pake CD nya main.
    pas saya run CDroom memang ada muncul gambar, tapi gambarnya patah patah gitu.

  79. kalo liat videonya koq suaranya gada?^^^

  80. enak nih nunggu maghrib ma maen ps1 di kom

  81. @:YOGI
    Lha wong tanyak2 dewe koq dijawab2 dewe -_-

  82. kenapa ya kalo game winning tidak bisa tampil di layar,padahal suara game udah ada…..

  83. wah belum maksimal nih cara settingnya, kalau mau yang benar-benar maksimal ke sini
    http://enternty.blogspot.com/2010/10/bermain-game-psone-di-komputer.html

  84. Woi kalo mau nulis bisa ga pake bahasa yang simpel dikit?!
    Alay banget luh!

  85. dihhh, pertama nge blog ye ? -.-”
    bahasanya biasa aja bisa kan ?
    jadi rumit bacanya ahk !

  86. Gan…

    kok pas gue play game nya lwt CD bkn di imag-in kadang2 musiknya cpt sndiri, kadang2 pelan, bgitu juga grafiknya….???

  87. lebay mode: on

    ini orang bikin artikel pake bahasa/kata-kata yang super lebaayyy…. cape deehh…

  88. Thx for infonya….
    But,apakah ada bedanya main di laptop ama PC.
    Stu lgi apakah ada cara main tanpa CD??

  89. gan gimana cara donlod bios ps1 nya gimana

  90. wadoooh…..kok masih gak ngerti yaa…..

  91. gan, mau nanya
    semuanya kan sudah berres
    tapi pas kalo mau matiin gamenya tu gimana
    kalo langsung jendelanya di close cuma gambarnya yang ga ada tapi suaranya masih ada
    tolong pencerahannya gan

  92. gan cara setting bios dan lain”nya gimana? ane gak ngerti

  93. klw misalhan pake DVD eksternal gmn Gan. . ?

  94. asu lo semua pada gak bisa

  95. mas..
    kok saya mainnya cepet banget y?
    cepet banget jalannya
    bisa diatur gitu speednya?
    tq

  96. mas mao nnya, aq main super shoot soccer kok lagu’y g’ ad y mas?
    trus main sheep dog n wolf pas ssudah loading mau mulai, pas milih bahasa’ya lama bgt!

  97. kok gk bisa donlod BIOS PS1 scph7502.bin nya ????????

  98. kok gk bisa donlod BIOS PS1 scph7502.bin nya ???????? pas ke ziddu.com ad bcaan The file You are looking for… may be deleted by the user or by the Adminstrator !

  99. kk GImana sih… kok jadi tambah pusing iyha :) hehehehe

    pngen banget maen ndek PC tapi bingung tuh … Lah sedangkan Punya Soundnya ajha, kagak ada,?

  100. gimana cara main ps1 berempat :'(

  1. Pingback: Detailed About PS1 Emulator « FSBlog !!!

  2. Pingback: Detailed About PS1 Emulator « eckha ::

  3. Pingback: cara main Psx di komputer | 33harvest

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,330 other followers

%d bloggers like this: