Warga Medan Menolak Penahanan Walikota

Ketika saya pulang dari rumah kawan saya yang berada di komplek tasbi1, saya sempat melihat ada spanduk yang bertuliskan “Warga Kota Medan Menolak Penahanan Pak Abdillah”, apa maksudnya. Saya mulai terpikir bagaimana sebenarnya logika kita, mengapa ada orang yang dituduh bersalah atas sesuatu, ditahan, lalu ada yang menolak. Memang saya ingin objektif, mungkin anggapan orang tersebut positif terhadap tersangka, tetapi mungkin ada sesuatu yang mungkin berbalik, dan bahkan terbukti atas perkara tersebut. Saya tidak ingin berpolitik, tetapi kalau ini dianggap bicara politik terserah anda. Karena saya tidak pintar berpolitik.

Sebagaimana yang telah kita ketahui, Pak Abdillah, saya juga mengakuinya juga sebagai sosok yang pemimpin yang bijaksana. Tampak berbagai pembangunan infrastruktur dilaksanakan. Saya salut, tetapi mengapa, dibalik layar warga Medan menonton, ternyata ada skenario yang lain. Saya membaca salah satu surat kabar, diberitakan bahwa Pak Abdillah ditangkap karena penyalahgunaan uang atas pembelian 2 unit pemadam kebakaran. Mungkin saya salah bilang atau apa, anda dapat berkomentar. Saya setuju kalau KPK melakukan pemeriksaan terhadap Pak Abdillah dan Pak Ramli, jika memang menurut hukum yang berlaku, ia dianggap bersalah dan diadili menurut hukum yang berlaku juga. Kita harus sportif. Kita meminta pemberantasan korupsi digalakkan. Kita buang suara, berteriak hanya untuk meminta janji berantas korupsi kepada pemimpin. Kita berkampanye apa itu korupsi, membicarakan selukbeluknya, sampai pencegahannya. Kita capek, capek, capek…….. kalau memberantasan korupsi itu kita tolak juga. Apa guna dan hanya sekedar omongan belaka. Mari kita renungi bersama. Tak perlu terbawa emosi untuk memikirkannya, tetaplah spotif dan objektif serta sadar akan hukum yang berlaku juga. Kami yakin tak semuanya buruk. Sosok kepemimpinan Pak Walikota dan Wakil akan tetap selalu berada di hati masyarakat kota Medan. Kami menunggu.

Posted on Saturday, 12 January 2008, in Artikel, Diary. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

