Susahnya Blog Hosting Pribadi

Saya telah mencoba menggunakan wordpress Blog Engine. Ternyata sangat sulit untuk mengonfigurasinya. Ketika saya mencoba memasukkan snippet "radiating clock" dari widgetbox, ternyata hasilnya kurang memuaskan. Ukuran yang ditampilkan tidak seperti yang telah diharapkan. Untuk mengesetnya saya harus bolak-balik ke widgetbox. Yang dipreview nggak sama dengan yang ditampilkan. Apalagi saya telah bersabar menunggu upload wordpress ke hosting saya, ya hostingnya masih yang gratisan. Tetapi memang kenyataannya memang sulit. ???:

Beberapa orang mungkin ada yang memilih B.E wordpress, karena mendukung snippets atau embeded object. Berbeda dengan wordpress.com, yang tidak mendukung. WordPress.com sebenarnya bukan tidak sanggup, tatapi karena alasan keamanan. Memang ada untung dan rugi memakai B.E WP dan wordpress.com. Mungkin pun pembaca sudah tahu.

Tetapi saya ingin menyarankan menggunakan wordpress.com, karena walaupun terbatas dalam penataan tampilan, tetapi lumayan dengan kapasitas penyimpanan yang mencapai 3 GIGABYTE, wow, bisa dikatakan luar biasa -P. Dihitung2 kalau hosting pribadi, apalagi yang berbayar, harga standarnya hanya dapat menyediakan kapasitas 1-2 GB, belum lagi dibayar untuk waktu pembuatan blognya, apalagi settingannya.

Selain itu, wordpress.com menyediakan layanan pingbacks dan trackbacks URL. Dan blog relationship, anda mendapatkan layanan penuh di dalam lingkungan wordpress.com. Sehingga blogosphere wordpress bagaikan suatu keluarga bagi anda pengguna wordpress.com.

How about you ? ;)

Posted on Saturday, 2 February 2008, in Artikel, Comments, Diary, Web and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: