Alternatif Membuat ISO

Artikel ini merupakan alternatif bagi anda yg ingin membuat Image dari CD tetapi tidak mempunyai CD Buner Nero. Saia ingin memberitahukan bahwa saia akan memakai CDBurnerXp yg gratis didapatkan di www.cdburnerxp.se atau link downloadnya langsung di http://www.cdburnerxp.se/downloadsetup.exe

Caranya ialah sebagai berikut.

1. Buka CDBurnerXp, kemudian akan muncul kotak Action Selection sebagai Task yg baru. Pilih Copy Disc, kemudian Copy Data.

img28

2. Pada kotak Select source device, pilih drive sumber CD yg akan dibuat imagenya. Pada Select target device, pilih “Harddisk”. Pada kotak select path for ISO image, tentukan nama dan tempat penyimpanan image ISOnya. Kemudian jika siap, klik Copy Disk.

img30

Selamat Mencoba

Posted on Monday, 7 July 2008, in Artikel, Komputer and tagged , . Bookmark the permalink. 13 Comments.

  1. saya mau minta no contactnya di email ke email saya , tau khan email saya ? untuk konfirmasi sebelum hari H
    Saya tunggu ya , konfirm saya masukkan di daftar peserta ya ….

    Ok, Om. Thanx. Dah dikirim ya…

  2. makasih ya dah datang , jangan lupa buat postingan tentang kopdarnya ya
    makasih

  3. nice post🙂

  4. haha.. bagian about me nya kocak riz, sayangnya ga bisa dikomen😀 hahahaha

  5. halo kakak rizki,
    saya sudah coba buat image ISO nya pake ini, tp knp setiap kali saya sudah siap2 dan klik Copy Disc, malah muncul pesan: Media in drive E:\ does not have an ISO file system and cannot be copied.

    Ada masalah apa yah? mohon bantuannya..thanks a million…

  6. Apakah sudah dilakukan tahapan di atas dgn teliti? Saya kurang mengerti. Kayaknya pesannya muncul kalo kita mau ngeburn sebaliknya, maksudnya dari file ISO ke CD kosong. Jadinya maksud pesan itu tidak ada file ISO, tidak bisa mengopy.

  7. tapi saya download iso tapi minta make internet gimana tuh

  8. kenapa kok kalau mau install cd xpburner ribet anget
    bisa tolong di ulas dengan teliti

  9. mas,klo nyari nero gmn ya???
    cz,q dah coba download nero/
    tp dia minta serial nomber.ada ga yang gratis.
    please tolong kasih tau ya kk.thanks

  10. gw sedot dulu entar coment trims

  11. Bung rizki! ane pnya satu pertanyaan nih…! klo kta abis download rom dari internet , apa harus di virtualisasi dulu ?

  12. Khaza Deyan Dzulfiqar

    tolong bantuan nya saya udah selesai semua step nya tapi pas di coba malah gaak bisa layar nya item trus tolong bantuan nya gan

  13. NICE GAN TQ

Leave a Reply

