The Green Depends on Us

Bumi adalah tempat dimana kita berpijak dan hidup sampai sekarang.tetapi itu hanyalah omong kosong belaka bagi kita yang hidup di zaman sekarang. Kenapa? Karena… banyak sudah orang-orang yang beranggapan baik bersifat positif maupun negatif terhadap Bumi ini.Banyak orang yang memanfaatkan fasilitas bumi ini baik untuk keperluannya sendiri maupun tidak.

Bumi hampir menangis

Banyak orang2 yang tega menghancurkan keindahan bumi ini. Mulai dari pemburuan hewan langka, pemburuan hewan secara liar, penggundulan hutan, sampah dimana-mana, polusi udara akibat asap rokok dan transportasi lainnya yang menyelimuti udara di bumi ini, penebangan pohon secara liar, dll. Dengan adanya perlakuan yang tidak sewajarnya ataupun karena adanya keserakahan yang mengakibatkan bumi ini marah. Contohnya aja, dengan adanya kejadian bencana alam seperti banjir, longsor, gempa bumi, gunung meletus yang terjadi dimana-mana. Itu semua hanya contoh sebagian kecil yang diingatkan oleh bumi ini akibat perlakuan kita sendiri.Yang saat ini sering kita mendengar adanya global warming. Dan selanjutnya apabila kita mau selamat dari semua ancaman bumi ini, peliharalah dan cintai bumi ini!!! Salah satunya dengan melakukan penananaman pohon disekitar lingkungan kita, mulai tidak membuang sampah disungai ataupun disembarang tempat yang dapat mengakibatkan banjir, mengurangi asap rokok yang selain merugikan manusia itu sendiri jugga akan membuat paru-paru bumi ini menjadi sesak.dll. Nggak mau khan?

Sebagaimana Firman Allah SWT yang diturunkan kepada Nabi Adam as

“Hai Adam kalau engkau mau selamat dan dikembalikan ke surga peliharalah dan cintailah apa yang ada di bumi dan ambilah secukupnya yang kau perlukan”

Begitu juga dengan hadist Muhammad SAW:

Dimana salah satu sahabatnya bertanya kepada rasul

“Ya rasulullah seandainya besok kiamat apa yang harus aku lakukan?,jawab rasulullah”tanamlah pohon”

Dari uraian diatas dijelaskan bahwa kita harus senantiasa mencintai dan melindungi bumi ini dari semua hal-hal yang mengancam jiwa bumi kita.sekian.

Sumber:  www.ict-one.co.cc

Kompetisi Website Kompas MuDA – IM3

By : Chesya S. Mahardika, ICTers Ang. V.

Posted on Friday, 16 January 2009, in 1. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. hehe… green in progress😀

    salam rizky, apa kabar ?
    sori ud lama ga mampir.. saya jg ud lama ga apdet blog soale😀

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: