Project Hazelnut

Hari ini saya kesambet bisikan coding zeus, alhasil ada sedikit lanjutan dari sisa-sisa gemastik 2012. Saya ikhlas kalau proyek ini tidak lolos ke final, tapi kalau lolos saya bersyukur.

Saya perkenalkan sedikit tentang project ini. Project kali ini adalah pembuatan aplikasi Android yang bertujuan sebagai media pembelajaran bagi pelajar/umum untuk mengenal berbagai keanekaragaman flora di Indonesia, sehingga diharapkan adanya kesadaran generasi muda untuk melindunginya.

Mengenai algoritma pengenalan daun sudah dapat diimplementasikan, tekniknya tidak bisa saya jelaskan di sini, karena blog ini tersedia untuk bersenang-senang, boleh ya🙂 Jika ingin mengetahui lebih lanjut, kita berdiskusi lewat email.

Berikut ini adalah screenshot dari grand design GUInya:

image

image

image

image

image

image

Kalau dilihat2, insyaallah pembaca ngerti aplikasi ini ngapain aja kerjanya. Sekian.

Posted on Saturday, 22 September 2012, in 1, PORTFOLIO. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

